Pemain Jerman Paling mahal di Dunia

Pemain Jerman Paling mahal di Dunia

Pemain Jerman Paling mahal di Dunia – Juara Premier League Chelsea telah sukses menyelsaikan transfer Antonio Rudiger dari AS Roma. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut dihadirkan oleh Chelsea ke Stamford Bridge dengan harga yang lumayan tinggi. Klub besutan Antonio Conte itu musti mengeluarkan biaya sebesar 29,75 jt poundsterling untuk memperoleh Rudiger. Dengan begitu, Rudiger masuk kedalam deretan pemain Jerman paling mahal. Walaupun begitu, biaya transfer Rudiger masih terbilang belum mampu masuk ke posisi 5 besar. Dibawah ini 5 pesepakbola asal Jerman termahal dunia

Julian Draxler

Nilai transfer: £34 juta
Dari: Wolfsburg
Ke: PSG
Tahun: 2016

Setelah sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa tim besar Eropa, Julian Draxler akhirnya hengkang dari Wolfsburg pada bulan Desember 2016. Pesepakbola asal Jerman tersebut memutuskan untuk menyambut rayuan klub bertabur uang Negeri menara eifelNegeri menara eifel PSG. Punggawa berusia 21 tahun itu segera menerima kepercayaan dari Coach Unai Emery setelah diturunkan 17 kali di Ligue 1. Meskipun tidak berhasil memberikan trofi liga, Draxler berhasil mengantarkan kesebelasan memperoleh dua gelar domestik.

Shkodran Mustafi

Nilai transfer: £34,85 juta
Dari: Valencia
Ke: Arsenal
Tahun: 2016

Seusai dua tahun berlaga untuk El Che, Shkodran Mustafi akhirnya meneruskan karirnya di Premier League. Bintang Jerman itu bermain dengan Meriam London pada musim lalu dengan transfer yang mencapai 34,85 juta pounds. Mustafi akhirnya langsung menjadi andalan utama Arsene Wenger di basis lini belakang Arsenal dan menjadi rekan duet Laurent Koscielny. Wenger pastinya akan kembali mengandalkan tenaga Mustafi pada musim berikutnya.

Julian Draxler

Nilai transfer: £36,55 juta
Dari: Schalke
Ke: Wolfsburg
Tahun: 2015

Sebelum bermain dengan PSG, Julian Draxler pun pernah beralih tim dengan nilai transfer besar. Hal itu terjadi pada musim 2015 saat pesepakbola ini mengambil keputusan pindah ke Wolfsburg. Kehadiran Draxler digadang-gadang mampu mengisi tempat yang sempat di isi oleh Kevin De Bruyne yang hijrah ke Manchester City. Tetapi ia tidak berhasil memperlihatkan prestasi nya di Wolfsburg lantaran tidak betah berlaga di sana sebelum angkat kaki ke PSG.

Mesut Ozil

Nilai transfer: £39,95 juta
Dari: Real Madrid
Ke: Arsenal
Tahun: 2013

Setelah tidak lagi terpilih dalam skuat utama Real Madrid, Mesut Ozil akhirnya ditawarkan ke Arsenal. Pemain jangkar asal Negeri Bavarian itu hijrah ke Liga Inggris dengan harga transfer 39,95 juta dan merupakan bintang paling mahal Meriam Londoin saat itu. Ozil akhirnya menjadi sosok berharga Sang Professor di Emirates Stadium dan sudah merengkuh tiga piala FA Cup di sana. Akan tetapi, masa depan Ozil di Arsenal saat ini tengah tidak pasti lantaran kontraknya akan berakhir pada akhir tahun depan.

Leroy Sane

Nilai transfer: £42,50 juta
Dari: Schalke
Ke: Manchester City
Tahun: 2016

Leroy Sane dijadikan rebutan beberapa tim besar Benua biru setelah bermain cukup sukses dengan Schalke. Punggawa berusia 21 tahun itu kemudian mengambil keputusan mendarat di The Citizen yang dilatih oleh Pep Guardiola. Sane pernah melakoni debut yang sulit di Etihad Stadium lantaran masalah cedera. Akan tetapi, punggawa Negeri Pretzel itu bisa diprediksikan terpilih dalam proyek periode mendatang City yang tengah melakukan pembaharuan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.