Inilah Dia Daftar Pemain Chelsea Termahal Tapi Gagal

Inilah Dia Daftar Pemain Chelsea Termahal Tapi Gagal

Inilah Dia Daftar Pemain Chelsea Termahal Tapi Gagal – Chelsea telah menyelsaikan pembelian perdana mereka di bursa transfer musim panas sekarang. Pemain tersebut ialah central defender Antonio Rudiger yang dibeli seharga 31 jt poundsterling dari AS Roma. Angka transfer tersebut membuat pemain Jerman tersebut menjadi pembelian paling mahal ketujuh didalam sejarah klub dan menandakan biaya termahal yang dihabiskan klub untuk seorang pemain bertahan. Namun bagaimanakah dengan 6 pemain yang biaya transfernya lebih mahal darinya? Pembelian mahal rupa-rupanya tidak senantiasa sejalan dengan rencana. Berikut merupakan catatan prestasi 6 pembelian paling mahal Chelsea sebagaimana dilansir

Diego Costa – Dicemooh oleh pendukung Chelsea lantaran menyingkirkan klub dari Liga Champions di tahun 2014, Costa akhirnya menjadi pahlawan di Stamford Bridge seusai berpindah ke klub tersebut pada tahun yang sama. Torehan gol Costa berhasil membawa The Blues merengkuh 2 gelar Premier League, tetapi hubungan yang tidak akur dengan Antonio Conte menyebabkan karirnya di London akan segera tamat.

Michael Essien – Kehadiran Michael Essien di Chelsea pada tahun 2005 bersamaan dengan berakhirnya saga transfer yang berlangsung sepanjang 3 bulan, akan tetapi dirinya sudah jelas pantas untuk dinanti. Kemampuannya sebagai midfielder sudah terbukti tidak ternilai harganya untuk Chelsea seusai menjuarai 2 titel Premier League beserta 1 Liga Champions sepanjang 9 tahun di klub tersebut.

Drogba – Mantan penyerang Marseille ini murni patut dihargai sangat mahal. Dengan ketangkasannya didalam kotak penalti, Drogba menyokong Chelsea memperoleh sejumlah gelar di sana. Drogba merebut 4 gelar Premier League, 4 Piala FA, 3 Piala Liga dan memperoleh gol kemenangan ketika adu penalti menghadapi Bayern Munchen dalam final Liga Champions 2012. Drogba telah dianggap sebagai pemain legenda di Chelsea.

Michy Batshuayi – Sejauh ini, cukup adil untuk menyatakan bahwa karir Mantan penyerang Marseille Michy Batshuayi dengan klub Chelsea masih terbilang belum tampak seperti apa yang diharapkan. Diposisikan sebagai pemain pengganti Diego Costa, Batshuayi jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil pada musim yang lalu meskipun dirinya mencetak gol penentu kemenangan Premier League di kandang West Brom.

Andriy Shevchenko – Bomber sekaligus pemenang trophy Liga Champions dengan AC Milan, legenda Ukraina Andriy Shevchenko tidak pernah meraih keberhasilan yang ia capai seperti di Serie A ketika hijrah ke Chelsea di tahun 2006. Karir Shevchenko menurun di Chelsea dan hanya mampu membikin 22 gol didalam 77 laga. Ia selanjutnya kembali ke Milan dengan status pinjaman sebelum mengakhiri karirnya bersama dengan Dynamo Kiev.

Fernando Torres – Chelsea meraih rekor transfer untuk mendatangkan Torres pada Januari 2011 hingga menundang kemarahan di Merseyside. Tetapi, Liverpool tidak begitu menginginkan sang pemain setelah dirinya tidak berhasil bersinar selama 4 musim di Stamford Bridge. Walau mencetak gol penting di semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Torres hanya mambuat 48 gol di semua laga kejuaraan sepanjang tiga musim sebelum kemudian hijrah ke AC Milan lalu ke Atletico Madrid.

Sekian yang dapat kami sajikan. Apabila ada yang ingin pembaca tambahkan, silahkan mengisinya di kolom komentar. Semoga dengan berita yang kami berikan ini bisa menambah wawasan para pembaca sekalian.  Artikel ini kami sadur dari Sumberbola.com yang merupakan situs berita sepak bola no 1. Bagi Anda yang ingin mendapatkan berita olahraga lainnya, Anda dapet langsung saja mengunjungi Sumberbola.com. Di Sumberbola.com, Anda bisa mendapatkan berita seputar sepak bola dan olahraga dunia lainnya.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke situs kami. Jangan lupa klik share agar artikel ini dapat dibaca oleh banyak orang. Salam Olahraga!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.