5 Pesepakbola Belgia Paling mahal Sepanjang Sejarah

5 Pesepakbola Belgia Paling mahal Sepanjang Sejarah

5 Pesepakbola Belgia Paling mahal Sepanjang Sejarah – Banyak pesepakbola yang berasal dari Belgia merasakan keberhasilan besar saat berlaga di Premier League. Katakan saja Kevin de Bruyne, Eden Hazard atau Marouane Fellaini yang jadi primadona di klubnya masing-masing. Tetapi, ada juga pesepakbola Belgia yang dibanderol begitu mahal sebab performa mereka begitu memikat di lapangan hijau.Salah satunya ialah Romelu Lukaku yang baru ditransfer MU dari Everton di musim panas ini. Siapakah lagi pesepakbolaasal Belgia yang memegang status transfer paling mahal sepanjang sejarah? Dibawah ini 5 pemain paling mahal Belgia.

Michy Batshuayi

Dari: Marseille
Ke: Chelsea
Tahun: 2016
Biaya: 39 jt pundsterling

Michy Batshuayi menjalani karir yang produktif saat bermain untuk Marseille. Penyerang Belgia itu sanggup menghasilkan 26 gol dari total 62 pertandingan didalam kurun waktu 2 tahun di Prancis. Seusai disukai sejumlah team papan atas Eropa, Chelsea kemudian berhasil mendapat sang pemain seusai dibeli dengan biaya 39 jt euro. Tetapi, di musim pertama pesepakbola berumur 23 tahun itu di bawah besutan Conte tidaklah berjalan manis sebab hanya sebagai pelapis Diego Costa.

Axel Witsel

Dari: Benfica
Ke: Zenit St Petersburg
Tahun: 2012
Biaya: 40 jt euro

Axel Witsel pernah jadi sasaran klub papan atas Eropa saat bermain untuk Zenit St Petersburg termasuk Juventus. Tetapi, gelandang berdarah Belgia itu dengan cara mengagetkan malah memutuskan untuk meneruskan karirnya di Tiongkok bersama dengan Tianjin Quanjian. Walaupun begitu, Witsel sempat menyandang status jadi pesepakbola Belgia paling mahal ketika direkrut oleh St Petersburg ditahun 2012. Witsel ikut menjuarai 4 gelar yakni Russian Premier League, Russian Cup, dan dua Russian Super Cup sebelum pindah ke Tiongkok.

Christian Benteke

Dari: Aston Villa
Ke: Liverpool
Tahun: 2015
Biaya: 46,50 jt euro

Christian Benteke datang ke Liverpool dengan transfer yang sangatlah mahal seusai berlaga cukup menarik bersama dengan Aston Villa. Oleh sebab itu, sangatlah wajar bila para fans The Reds berekspektasi tinggi terhadap penyerang Belgia itu. Tetapi, gaya bermain Benteke bisa dibilang tidak cocok dengan sistem gegenpressing Jurgen Klopp hingga sang pesepakbola cuma bertahan 1 musim di Anfield. Seusai bermain dengan Crystal Palace, Benteke mulai mendapatkan kembali ketajamannya.

 

Kevin De Bruyne

Dari: Wolfsburg
Ke: Manchester City
Tahun: 2015
Biaya: 74 jt euro

Kevin De Bruyne sempat kandas bersinar di Premier League saat menjadi pemain Chelsea. Sang pemain tidaklah memperoleh peluang di bawah komando Jose Mourinho dan pernah dipinjamkan ke Werder Bremen hingga pada akhirnya dilepas ke Wolfsburg. De Bruyne maju pesat di Bundesliga bersama dengan Wolfsburg hingga menjadikan Manchester City mau merogoh koceknya dalam-dalam demi mendatangkannya ke Etihad Stadium. Sekarang De Bruyne merupakan salah satu pesepakbola penting di skuad City.

Romelu Lukaku

Dari: Everton
Ke: MU
Tahun: 2017
Biaya: 84,70 jt euro

Romelu Lukaku sekarang menyandang status sebegai pemain Belgia paling mahal setelah dihadirkan Manchester United dengan dana 84,70 euro di musim panas ini. Penyerang Belgia itu diinginkan dapat jadi bomber utama MU pasca kepergian Zlatan Ibrahimovic. Lukaku sebelumnya pernah memperkuat Chelsea tetapi ketajamannya malah keluar seusai memperkuat Everton. Di Old Trafford, Lukaku berjumpa dengan kompatriotnya Marouane Fellaini dan Jose Mourinho yang sempat melepasnya ketika di Chelsea.

One thought on “5 Pesepakbola Belgia Paling mahal Sepanjang Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published.